Lampu Hias Bikin Rumah Lebih Dinamis

16 Apr 2014

LAMPU HIAS MENJADIKAN SUASANA LEBIH NYAMAN

jual_lampu_hias_online_murah_minimalis

LAMPU tidak saja difungsikan / digunakan sebagai sarana penerangan di rumah, namun sudah berkembang menjadi penambah nilai estetika. Saat ini tersedia berabagai macam dan model lampu hias yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

Pemasangan model lampu yang tepat dapat memberikan efek yang besar bagi keseluruhan suasana rumah anda. Penerangan di dalam hunian sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya ambient lighting (pencahayaan untuk menerangi seluruh rumah), task lighting (untuk kegiatan tertentu seperti membaca atau memasak), accent lighting (fitur khusus seperti patung dan lukisan), dan decorative lighting (berguna sebagai dekorasi rumah).

Decorative lighting atau lampu hias merupakan jenis penerangan yang sifatnya personal dan ekspresi dari gaya pribadi penghuninya. Lampu hias mampu memengaruhi nuansa sebuah ruangan, misalnya dapat memancarkan kesan hangat dan mengundang, nyaman, atau malah dingin, dan suram.

Apakah Anda memutuskan untuk menggunakan can, bohlam, chandelier atau pendant? Pencahayaan dekoratif adalah aksesori rumah yang paling penting Anda beli. Jika dipilih secara tepat bisa memiliki pengaruh terhadap tampilan serta nuansa sebuah kamar seperti juga furnitur terbaik, kata Joe Rey-Barreau, seorang arsitek dan profesor desain interior di University of Kentucky, seperti dikutip laman Premier Photographer.

Joe yang juga seorang konsultan bagian pendidikan untuk American Lighting Association telah berkeliling ke sejumlah negara bagian untuk mengetahui tren pencahayaan di rumah. Yang paling banyak dipilih adalah model lampu casual elegance, perpaduan antara pencahayaan yang hangat, santai, dan nyaman dengan pencahayaan sederhana yang memberikan nilai tambah bagi keseluruhan desain.

Ada juga lampu simplified traditional,yang jauh dari bentuk berlebihan dan amat sederhana. Lampu hias jenis ini mungkin terbuat dari kuningan, namun ditaburi dan kaya dengan platina antik. Model lampu soft contemporary juga digemari.

Bentuknya bersih, modern, dan bergaya simpel. Sementara untuk arsitektur dalam desain, aksesori rumah ini tidak lagi membuat suasana menjadi dingin.

Lampu yang melengkapi desain arsitektur rumah itu benar-benar sedang panas sekarang, ujar Jeffrey Dross, tren analis dari Kichler Lighting di Cleveland, Ohio.

Misalnya, sudah ada peningkatan tentang ketersediaan tempat meletakkan lampu gantung karena rumah yang sedang dibangun saat ini kebanyakan memiliki langit-langit yang lebih tinggi.

Tinggi atap delapan kaki umumnya menjadi standar. Sekarang berkisar sembilan atau sepuluh kaki dan Anda perlu menemukan cara untuk mengisi ruang, terangnya.

Dross juga mencatat perubahan dalam bahan pilihan bagi perlengkapan rumah. Orangorang sekarang bergerak menjauh dari bahan plastik dan resin yang terlihat begitu populer di bangunan rumah-rumah baru.

Dan, kita melihat kembali popularitas dari tampilan bahan lama, seperti kuningan dan tembaga, lampu kristal, ataupun hal-hal seperti itu, katanya.

Perubahan besar juga terlihat dalam cara orang merancang penerangan di ruang makan dan dapur. Selama lima tahun terakhir, tren dekoratif di dapur telah berpindah dari sebelumnya lemari dari pohon cherry dan kayu mahoni, menjadi dari bahan pohon ek. Uniknya, tampilan pencahayaan akan terlihat dengan nuansa merah.

Orang-orang menggunakan lampu can yang diletakkan tersembunyi sebagai sumber utama, lampu di bawah kabinet untuk mencerahkan daerah di mana sering digunakan sebagai pusat aktivitas anggota keluarga, seperti menyiapkan makanan, imbuh Dross.

Lampu seperti pendant mini juga sering ditambahkan sebagai aksen dekoratif.Orang sering menyesuaikan atau menambahkan lampu gantung chandelier di ruang makan,terutama jika kamar-kamar letaknya berdekatan, terangnya lagi.

Industri produk lampu dan pencahayaan juga mengarahkan banyak perhatian pada tahun ini dengan lampu-lampu yang bisa digunakan di luar rumah.

Dewasa ini, orang menghabiskan lebih banyak waktu daripada era sebelumnya untuk merancang teras, deck, dan patio karena ruangan-ruangan tersebut telah menjadi daerah perlebaran rumah.Karena itu, perlu didesain dengan mengkilat, kata Kathy Held, seorang buyerdan wakil direktur di South Dade Lighting di Miami, Florida.

Menyadari munculnya pasar baru, produsen pen jual lampu mengadaptasi desain mereka yang paling populer untuk model lampu luar rumah. Biasanya dengan menggunakan bahan-bahan yang menyatu dengan elemen desain lain.

Chandelier, lampu dinding, dan lampu duduk ( Standing Lamp ) dari aluminium yang lebih tahan lama serta tak akan menimbulkan korosi atau karat, sekarang tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, juga warna. Pencahayaan landscape pun semakin dekoratif.

Lampu untuk keamanan yang mengarah ke rumah Anda sebaiknya polos dan tidak menarik. Dengan semua pilihan lampu dekoratif dewasa ini, Anda dapat menggunakannya untuk memperkenalkan tetangga dan tamu dengan selera Anda sebelum mereka berjalan melalui pintu, kata Held.

Banyak perusahaan memiliki lampu chandelier dekoratif, pendant, dan lampu duduk model baru yang menggunakan lampu fluorescent atau neon daripada yang bohlam, kata Monty Gilbertson, konsultan pencahayaan dan manajer Lighting Design by Wettsteins di La Crosse County, Wisconsin.

dikutip dari :okezone.com


TAGS kerajinan lampu kerajinan tangan lamp craft lampu modern murah lampu hias murah furniture jual lampu hias jual lampu hias online lampu hias online lampu minimalis dinamis jual lampu hias minimalis


-

Author

Search

Recent Post